Jumat, 14 Maret 2008

Mind Set

Aku merasa ada yang salah pada pola pikirku, aku merasa terjadi kejolak jiwa dalam batinku. Di satu sisi egoku menginginkan untuk melakukan apa yang aku pikirkan itu tapi di sisi hati kecilku mengatakan bahwa itu tidak benar jadi jangan kau lakukan itu! sehingga kadang aku merasa bingung sendiri apa yang harus aku lakukan.

Kesalahan Pola Pikirku :
Aku merasa terganggu kalau ada yang memiliki kemampuan melebihi kemampuanku.
Aku adalah Pemimpin, so semua harus berjalan sesuai dengan komandoku
Aku harus tampil sempura
Aku Ingin di”WAH”kan oleh semua orang.
Aku takut dimarahi kalau salah dan malu kalau kesalahanku diketahui oleh orang lain.
Aku Takut menyakiti perasaan orang lain.

Aku sadar dengan kesalahan pola pikirku itu, aku tahu aku harus merubahnya sedikit-demi sedikit tapi kadang aku merasa berat untuk merubahnya. Tapi aku berjanji akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk meluruskan pola pikirku itu

· Aku merasa seorang pemimpin, so semua harus berjalan sesuai dengan komandoku dan Aku merasa terganggu kalau ada yang memiliki kemampuan melebihi kemampuanku

Hapus dan ganti dengan…

Alhamdulillah ada yang memiliki kemampuan melebihi kemampuanku, aku bisa belajar lebih banyak lagi dari nya, dan setidaknya bebanku terkurangi karena ada yang memimpinku, pemimpin itu amanahnya banyak. Ingat!, menjaga amanah itu berat lho boz.masih banyak hal yang perlu dipelajari.


Aku tahu jika aku begini terus, merasa iri dan dengki terhadap orang yang memiliki kemampuan melebihi kemampuanku niscaya hatiku akan resah terus memikirkannya. Karena seperti kita ketahui bersama peribahasa mengatakan bahwa di atas langit masih ada langit. Pasti ada saja yang memiliki kemampuan melebihi ku. So kalau nda pengen resah terus memikirkannya, ya aku sebaiknya merubah pola pikirku Hilangkan perasaan iri, dengki ketika ada teman yang memiliki kemampuan melebihimu, biasakan/Tanamkan perasaan senang luar biasa, bangga,mensupport kepada teman anda tersebut.insyaAllah Kegelisahan hatimu bisa dikurangi.


· Ingat! Kesempurnaan itu hanya milik Allah, apa kamu mau menjadi Tuhan? Yang tidak mungkin menjadi orang yang sempurna, yang bisa kita lakukan adalah berusaha semaksimalnya… masalah hasil itu urusan Allah.


· A : Wah riya’ yo?

R : He…he… iya, kadang aku berfikir, untuk apa aku menulis ini semua, ingin berusaha untuk memecahkan masalahku atau karena ingin dianggap “wah” oleh orang yang baca blog ini.

A : Iya juga sih, klihatannya ada unsur riya’nya nih. Tapi menurutku yanda apa-apa lah setidaknya u dah berusaha terbuka dan curhat kepada orang lain, ya sapa tahu yang baca blog ini bisa membantu mu memecahkan permasalahanmu itu. Riya dikit untuk keluar dari riya’isme.he..he..


· Lho gimana tho keslahan itu untuk diperbaiki bukan untuk disimpen-simpen terus, percuma disimpen-simpen terus, jadi beban otak saja.menggangu kinerja otak saja, Salah, dimarahi, tahu yang lebih benar, beres!

Anggap itu sebagai kritikan untuk menuntun u ke jalan yang lebih baik.

· Bagaimana u tahu kalau ia akan tersakiti olehmu kalau u belum mencobanya. Justru dengan muka datarmu itu dia merasa tersakiti.